Friday, May 3, 2013

Badai Pasti Berlalu

Entah apa yang bisa memabawa ku ke keadaan seperti ini, semua begitu cepat dan bahkan begitu berat
Namun aku berusaha terus mencari jawaban dari semua ini, aku mencari dan terus mencari
Apa yang aku dapatkan memang tak semuanya sesuai dengan apa yang aku inginkan
Semua orang mungkin tak mengerti, menganggap aku hanya melebih-lebihkan
Namun sesungguhnya, masalah tiap orang itu berbeda, jangan pernah menggurui, jangan pernah merasa paling hebat, dan paling benar
Aku berusaha untuk terus membuka mata, mendengarkan, dan banyak memahami
Kebahagiaan orang itu memang tak bisa diukur
Kebahagiaan itu memang tak mudah untuk dicapai

Aku berusaha mencari, meresapi penderitaan dan cobaan yang menghadang
Karena aku yakin semua ini adalah suatu tantangan yang harus aku hadapi agar aku bisa menjadi seseorang yang lebih kuat
Badai pasti berlalu, Allah pun telah berfirman bahwa sesudah kesulitan itu pasti ada kemudahan, dan Allah selalu berfirman bahwa orang-orang yang sabar lah yang akan mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah

Aku sekarang menjalani hidup dengan beberapa prinsip
1. Jangan pernah menyakiti hati orang lain karena karma itu berlaku. Apa yang kita lakukan baik dan buruk akan kembali ke diri kita, apalagi aku tidak ingin jika karmaku jatuh kepada orang lain yang aku cintai
2. Selalu memaafkan, tabah, sabar dan ikhlas menghadapi cobaan
3. Hadapi segala cobaan dan selalu lihat sisi positifnya
4. Orang baik akan dapat orang baik, aku percaya apabila aku menata diriku menjadi wanita baik maka akan datanglah pria baik untukku dari Allah. Karena Allah itu Maha Adil lagi Maha Bijaksana

Aku percaya dan aku sadar akan harapan itu, hanya saja terkadang aku merasa tidak kuat dan butuh topangan dan senderan, namun aku sekali lagi aku percaya, Allah pasti akan memberikan aku kebahagian jika aku bisa bersyukur dan ikhlas.
Allah sedang mengujiku dengan banyak cobaan, apabila aku bisa melalui semua ini, aku percaya di ujung sana ada sesuatu yang indah menungguku.

No comments:

Post a Comment