Friday, April 12, 2013

Surat kecil untuk sang pencinta

kamu tau apa yang perlu kamu ketahui tentang cinta?
Tentang apa yang aku telah dapatkan?
Aku mengerti jika cinta memang tak harus memiliki
Sungguh, kau bisa dan itu dipilihanmu tuk mencintai tanpa harus memiliki
Namun resiko di tanggung sendiri..
Kau juga bisa memilih untuk memiliki lalu mencintai, itu pilihanmu, bebas bebas saja
Namun kau harus mengerti jika kau punya kelemahan, dan kau  harus mengerti dan faham apa yang bisa membuat dirimu jatuh dan hancur berkeping-keping
Kau harus bisa antisipasi karena dirimu itu tak hidup untuk cintamu terhadap lawan jenis yang kau bangga-banggakan dengan status, ribuan kata cinta dan memory
Kau punya keluarga, kau punya cita, kau punya Tuhanmu
Kau harus tau kau tak boleh hancur dan kau lebih kuat dari itu
Allah itu pasti sudah menyiapkan cinta yang paling suci dan indah, jika kau memperindah dirimu dulu

Aku sangat bersyukur telah merasakan secuil kisah tak indah yang membuatku remuk
Namun aku tak merasa yang paling menderita, tidak
Aku sudah tau dan mengerti dan aku menjadi lebih mengenal dan memahami diriku, sifatku, wataku
Dan aku sadar apa yang harus ku tekan dari sifat jelekku, dan apa yang harus aku tingkatkan,
Aku sadar cinta itu bukan sekedar omong kosong
Dan tak bisa kau parameterkan dengan apapun kecuali keikhlasan
Tak jarang orang mencintai, menjalin hubungan, manis di awal dan bermula dengan kata serius, namun tak kah kau mengerti waktu berputar, dan semua dapat berubah?
Mencintai berarti kau komit,
Mencintai itu menyerahkan dirimu

Kau memutuskan untuk melangkah kemana dan kau tentu harus punya tujuan
Masalah perasaan, itu akan menyesuaikan dan memang waktu yang akan bisa merubah

Bagaimana denganku?
Apa sudah ada tujuan kah diriku?
Ya tentu saja ada, sudah, sudah aku patri di sini, tak terlalu jauh dan tak terlalu dekat di depan mataku
 Sedang aku disiplinkan diriku untuk selalu komit terhadap itu

Bagaimana perasaanmu?
Ya itu sedang berusaha aku atur, aku mulai bangga dan memaafkan diriku, aku memberi penghargaan atas perjuangan kerasanya selama ini, menahan rasa sakit dan aku akan membahagiakan perasaanku

Kau siap dengan segala konsekuensinya?
Tidak mau menjadi munafik, untuk sekarang belum, namun aku sedang berusaha, dan saat ada nait baik, Allah pasti meridhoi dan membimbing, Allah know the best

Pesan?
Untuk orang yang sedang jatuh cinta, kau yang menggantungkan hidup dan perasaanmu padanya, ku sarankan batasi dirimu, ingat dari mana asalmu, dan jangan pernah duakan Tuhanmu. Kau dari awal terlahir tanpa apa-apa, dan kau harus siap akan halyang terburuk. People change and people go.
Mendekatlah dengan sahabatmu, temukan sahabat yang bisa membantumu berdiri..
Kau yang sedang gila karena cinta, sadarlah segera, jangan jadikan dirimu seperi benda rawan pecah yang sedang di letakan di atas pucuk ketinggian. Kau harus siap hancur dan jatuh. Namun sadarlah,siapkanlah mentalmu dan amunisi mu untuk berjuang kembali dengan separuh dirimu  yang hilang.
Kendalikan emosimu dan pahami dirimu sebelum memahami orang lain
Kau kuat dan kau bisa, kau tau kau bisa karena kau itu adalah suatu yang istimewa

Teruntuk : Adik remaja ku yang sudah mengenal cinta, sahabat-sahabatku yang sedang menjadi dewasa bersama, Mama yang sudah beranjak tua dan semua wanita yang sedang jatuh cinta dengan lelaki yang dianggapnya segala.

No comments:

Post a Comment