Wednesday, April 17, 2013

Suatu saat yang aku cinta dan nantikan

Aku punya mimpi suatu saat aku akan berada di suatu negeri yang sangat nyaman
Negeri yang mempunyai 4 musim
Setiap musim panas atau pun gugur aku akan pergi berwisata bersama suami yang ku cintai dan anak-anakku yang lincah dan riang
Kami akan pergi dari keramaian kota, menuju perdesaan yang asri
Aku punya rumah musim panas disana..
Di dekat rumah itu ada danau yang airnya jernih dan tak begitu dalam
Biasanya disaat cuaca cerah, aku membuat baberque di pekarangan depan danau, anak-anak berenang di danau, sedangkan suamiku akan memancing di dekat anak-anak berenang
Aku akan tersenyum dan tertawa riang melihat kelakuan konyol anak-anak, anak perempuanku agak ke tomboy-an, dia suka menjahili kakak lakinya.
Anak perempuanku begitu mirip Ayahnya, ya suami yang ku cintai.. Punya watak yang keras namun diam-diam sangat perhatian terhadap sekitarnya. Namun untungnya dia punya kakak laki-laki yang penyabar, anak laki-lakiku itu memiliki paras wajahku, rambut ikalnya juga turunan dariku.
Dia adalah anak laki-laki yang nakal dan sangat keras kepala. Ya, tak jauh dari sifatku.

Terkadang di saat sedang memanggang, aku akan memekik kaget apabila tiba-tiba suamiku datang dari belakang dan memelukku.Dia suka melakukan itu. Setelah itu dia akan mengambil daging yang telah matang dan duduk di sampingku.
Setelah semua matang, aku akan duduk di sampingnya, memegang segelas jus orange dingin, memegang tangannya dan mengamati wajahnya yang tak pernah jemu aku kagumi.
Kami akan tertawa melihat kelakuan anak-anak yang konyol, sesekali aku bersanandung ringan, menyanyikan suamiku lagu cinta dan mengecup pipinya.
Dia tersenyum hangat dan mencium tanganku.

Aku punya mimpi, dan mimpi itu terasa begitu nyata, angin sejuk menerpa wajahku, aku merasakan gaun panjangku melambai-lambai. Aku memegang tangan seseorang yang begitu hangat, seseorang yang kelak akan menjadi cinta sejatiku, ayah dari anak-anakku, kakek dari cucu-cucuku, dan sahabatku sampai akhir hayat.

Aku punya mimpi, suatu saat aku akan mencintai seseorang dengan sepenuh hati, dan kami akan melalui banyak hal sulit, namun tetap yakin untuk saling mencintai
Kami akan bersama-sama membesarkan anak-anak kami yang manis dan lucu
Di hari minggu terkadang kami akan membersihkan rumah bersama
Dan sore harinya kami dan anak-anak akan pergi berenang

Suatu saat aku akan berani mengatakan, 'Aku berjanji akan mencintaimu hidup dan mati, dikala susah dan senang, dan aku akan selalu bersamamu di saat bangkit dan jatuhmu, aku berharap akan sampai akhir hayat denganmu..'
Suatu saat akan ada dimana seorang lelaki, yang mengecup dahiku ketika aku tertidur di sofa menungguinya pulang kerja, lalu dia mengangkatku ke kasur. Lelaki yang kuat jiwanya dan juga prinsipnya.
Aku akan mencintai nya sepenuh hati, dan aku akan percaya bahwa dia jodohku.
Itu mimpiku, disaat ketika menjadi ibu, dan menjadi seorang istri. :)

No comments:

Post a Comment