Sunday, March 16, 2014

Rintikan Kenangan

Hujan lengkapi kesenduan dalam hati
Embun dalam sini dilingkupi gelombang sunyi

Aku menyelimuti diri dengan kerumitan
Padahal ada gembira dalam jangkauan
Lalu mereka bertanya, mengapa kau bersedih?

Hmm..
Kemana rumah beratap yang ingin aku tuju?
Kemana pelukan aman yang biasanya aku rindu?

Tapak kakiku memar-memar
Tapak kaki terpicu lalu berpendar

Rerumputan di dalam kebun begitu alami
Bunga warna-warni harumnya wangi

Batu-batuan di tepian pantai
Pantai dengan ombaknya yang melambai
Aduh, aku sungguh rindu pantai...

Pohon kelapa, angin, pasir putih, kepiting-kepiting kecil
Pecahan kerang yang tertimbun pasir
Pondok-pondokan dengan atap jerami
Gitar dipetik merdu, mengalunkan radu rindu

Kemana gaun lebar yang aku punya?
Kemana sepatu tari yang berpita?
Aku ingin menari dengan rambut digulung
Dengan pita yang berkilau mutiara

Satu langkah kekiri, satu langkah ke kanan..
Berputar kesamping kiri,meliuk ke samping kanan
Tangan dipinggang dan kaki di angkat sedikit..
Aku sedang menari...

No comments:

Post a Comment